Muhammad Teladanku

Muhammad  Teladanku

Jumat, 26 Desember 2008

nasehat tuk para suami :)

Jika istri Anda ibu rumah tangga dan pada suatu hari dia menunjukkan gejala gejala perang dingin maka Anda perlu membaca tips di bawah ini

  1. Istri diam seribu bahasa (padahal Anda biasa menyebutnya si murai batu). Saat Anda pulang ke rumah dalam keadaan lelah sehabis lembur atau mampir ke mall atau makan malam dengan seorang teman dan disambut dengan wajah dingin istri Anda yang "mogok bicara", cobalah Anda ingat-ingat lagi, sudahkah menelepon memberitahu Anda akan pulang terlambat walau hanya satu jam? Seorang istri yang diam di rumah dan hanya bersama balita seharian akan sangat merindukan kehadiran seorang dewasa sebagai temannya bicara dan berbagi. Maka dia akan sangat mengharapkan Anda pulang segera. Mari saya jelaskan proses "menunggu" yang dilakukan istri Anda setiap hari kerja. Misalnya Anda biasa pulang pukul 17.30. Maka istri Anda akan menyiapkan makan malam, merapikan anak-anak Anda dan tak sabar menunggu Anda pulang karena dia ingin mandi (biasanya dia tak tega meninggalkan si kecil dan adik bayinya tanpa pengawasan sehingga jika tidak terpaksa dia lebih suka menunggu Anda datang sebelum mandi). Pukul 17.30-18.00 istri Anda akan menajamkan telinga menunggu pintu pagar dibuka, atau mengintip jendela mengharapkan Anda. Bahkan si kecilpun diminta tidak nakal karena sebentar lagi Bapak pulang. Pada pukul 18.00 dia akan berpikir mungkin Anda kena macet. Maka dia memutuskan untuk mandi dengan pintu terbuka agar bisa mendengar permata-permatanya. Itu kalau si kecil tidak rewel dan si bayi tidak minta susu. Pk.18.30 istri Anda akan sibuk menoleh ke telepon atau mencari sms Anda atau ke jam dinding dan untuk mengurangi kecemasan dia akan melakukan pekerjaan rumah tangga seperti menyetrika. Pk.19.00 bahkan si kecil Anda pun sudah membawa-bawa telepon rumah berharap Anda menelepon lalu merengek pada ibunya untuk menelepon Anda sudah sampai dimana. Waktu Anda kemudian sampai di rumah dengan senyum letih, istri Anda mengharapkan penjelasan kenapa Anda terlambat atau sekedar ciuman dipipi tapi waktu Anda tidak merasa perlu memberitahu maka dia akan mengira Anda sengaja pulang terlambat untuk memberitahu bahwa Anda adalah lelaki merdeka, bisa datang dan pergi seenaknya, kerinduan si kecil tidak penting dan kecemasan dan kekhawatirannya juga tidak penting. Dan jika Andadiremehkan seperti itu juga tidakkah membuat Anda sangat kecewa dan marah?Bedakan antara meminta ijin dengan memberitahu. Sebagai perempuan dewasa istri Anda tentu mengerti Anda membutuhkan waktu untuk diri Anda sendiri dan pekerjaan Anda. Dia tidak akan keberatan Anda pergi kemanapun tanpa dia dan anak-anak. Jelas Anda tidak perlu meminta ijin. Tapi apa salahnya dengan menelepon untuk memberitahu? sehingga istri Anda tidak perlu membuang waktu dan energi kecemasan saat menunggu Anda. Banyak hal yang lebih penting dan lebih berguna yang bisa dikerjakannya selain mencemaskan keselamatan Anda bukan?
  2. Istri menolak Anda bahkan disaat tidurnya (padahal istri Anda adalah seorang yang hangat dan romantis). Coba tanyakan diri Anda sendiri kapan terakhirkali Anda memeluknya dalam keadaan dia sadar? Kapan terakhirkali Anda merengkuhkan lengan Anda ke tubuhnya saat Anda berdua sedang duduk di sofa menonton TV? Kapan terakhirkali Anda mengajaknya pergi berduaan dan menggandeng tangannya? Kapan Anda berinisiatif menciumdan berkata how much you love her di telinganya saat ia sedang terbangun? kapan terakhirkali Anda mengobrol berduaan sebelum tidur? Istri yang paling gendut dan tidak menarik seduniapun kadang ingin mendengar rayuan gombal asalkan datang dari suaminya yang tulus tentang betapa manisnya dia atau betapa lembut kulitnya. Dan lakukanlah semua itu pada saat dia bangun.
  3. Istri terlalu banyak mengeluh. Baru pulang kerja istri Anda sudah menceritakan kenakalan si kecil, manjanya si bayi, banyaknya pakaian yang harus disetrika? Ada satu alasan: mungkin dia ingin Anda maklum saat melihat rumah yang berantakan. Kesibukan mengurus 2 anak membuatnya tidak terlalu memikirkan pekerjaan rumah tangga. Jika sempat tentu istri Anda akan memasak, mencuci, menyetrika, menyapu dan lain-lain tapi jika harus memilih, dia lebih suka membacakan buku, menemani nonton TV, menyuapi atau menyusui permata-permatanya daripada membereskan pekerjaan rumah tangga yang tak pernah selesai. Menceritakan betapa repotnya dia tidak lain adalah permohonan maafnya atas rumah yang tidak rapih dan tidak sempurna dimata Anda. Mengeluh belum tentu menunjukkan ketidakbahagiaan. Cukup hibur dia dengan berkata : "it's OK sweet heart, lakukan mana yang kamu rasa perlu dan bisa tak usah sempurna".
  4. Istri terlalu banyak membaca. Anda BeTe melihatnya terus menerus membaca dan cuek terhadap sekelilingnya? Mungkinkah dia sedang merasa bosan dan membaca adalah salah satu caranya menghilangkan rasa itu? Cobalah Anda memintanya pergi ke salon atau pijit refleksi saat weekend sementara Anda menjaga si kecil dan jangan lupa memberinya uang untuk sekedar relaksasi di salon tentu itu akan menyenangkan hatinya. Karena meskipun dia bisa pergi ke salon atau belanja kapan saja belum tentu dia punya uang untuk melakukannya. Lupakan sejenak kebutuhan-kebutuhan yang mendesak dan biarkan istri Anda berbahagia dengan melakukan hal-hal untuk dirinya sendiri. Ingatlah, istri / ibu yang bahagia akan membuat orang disekitarnya bahagia juga.
  5. Istri terlalu sering menceritakan impiannya? ingin beli kulkas, ingin beli AC, ingin beli rice cooker merangkap penghangat nasi, ingin belanja baju ingin beli bando utk sibayi dll? Apakah itu membuat Anda merasa terperas sebagai suami? Jangan. Semua keinginan itu sebetulnya tidak betul-betul diinginkannya. Istri adalah orang yang paling tahu isi kantong suaminya. Jadi jika dia tidak bisa mendapatkan semua yang dia sebutkan dia akan mengerti. Tapi gak ada salahnya kan sesekali memberi kejutan? Membelikannya majalah kesayangannya, atau mengiriminya nada sambung pribadi yang romantis? menulis sms mesra atau menghadiahinya cincin emas meski cuma 2 gram atau membawakannya bunga? Membelikan hadiah-hadiah kecil untuk istri Anda sama dengan memberitahunya betapa Anda sayang padanya dan memperhatikan apa saja yang disukainya. Tidak perlu sesuatu yang mahal dan mewah. Perhatian yang paling kecil sekalipun akan membuatnya terbang ke awang-awang karena dia mengartikannya sebagai tanda cinta yang tak pernah mati dari Anda.

Semoga bermanfaat!!

http://kiantyyura.multiply.com/journal/item/11/Nasehat_untuk_para_suami