Muhammad Teladanku

Muhammad  Teladanku

Sabtu, 29 November 2008

Pencarian teman lama di dunia maya

Pencarianku belum menunjukkan tanda-tanda penemuan. Penemuan terhadap teman lama di kota semarang. Dulu waktu masih kuliah, pencarian di dunia maya terhadap sahabatku di SD berhasil. Aku sempat tak percaya , ternyata ketemu juga dengan sahabatku itu, Novita Rahmawati. Dia adalah anak pindahan di kelas V dari Jakarta, yang kebetulan kami memiliki nasib sama yaitu siswa pindahan dari Jakarta. Hanya aku pindah ke semarang ketika kenaikan kelas II SD.

Aku kagum padanya , dengan karya puisinya yang memenuhi 1 buku tulis. Aku pun terinspirasi menulis juga seperti dirinya, alias ikut-ikutan :) 
Selain pintar menulis puisi, dan pembaca puisi berbakat, dalam kehidupan keluarganya, ia adalah seorang yang mandiri sebagai anak pertama dengan 4 orang adiknya (kalo ga salah, ato 5 ya ?) menurut pandanganku. Ketika orang tuanya harus meninggalkan kota semarang untuk pindah tugas ke purworejo, Novita yang masih kelas VI SD harus menunggu sementara sampai ebtanas selesai. Karena kepribadiannya yang percaya diri, mandiri dan cerdas, guru2 banyak yang bersimpati padanya. Hingga Kepala Sekolahku menawarkan supaya Novita bisa tinggal bersamanya.Pada saat itu pun aku semakin kagum padanya, dalam pandanganku dulu.....hebat juga.... 
Tapi menurutnya itu merupakan hal yang biasa, karena dulu ketika dia bolak balik jakarta-semarang juga sering sendirian naik kereta ( aku berpikir...wah berani banget....ck....ck....ck kelas V SD gitu loh), hingga stasiun baru dijemput keluarganya.
Tapi sekarang hilang kontak lagi , bagaimana yah khabarnya sekarang...?
***
Nah pencarian yang belum ketemu lagi adalah kepada temanku Esti Durasanti, teman sebangku waktu di di kelas 1 SMPN 1 Semarang. Dulu ketika ku mengatakan padanya mau balik en pindah lagi ke Jakarta untuk mengikuti dinas ayahku, dia menasehatiku " Hati-hati loh shin di Jakarta , apalagi aku pernah denger kalo di jakarta, kita bisa terpengaruh jadi males dan bisa tambah 'bodo' karena pergaulan di sana". Aku tak menyahut nasehatnya, hanya merenungkan kata-katanya dalam hati.....;"emang begitu...? ga tau deh ....."
Esti tuh anaknya baik hati, cerdas, pintar berargumen, dan kayanya waktu kami sekolah dia sering belain kalo ada temen laki-laki yang sering jail , mungkin karena kalo ngomong judes en pedes kali, temen sekelas yang laki2 suka segen kalo 'disemprot' sama dia. 
Ada kemungkinan ......bakat berbicaranya diturunkan dari ibu bapaknya yang dosen bahasa indonesia .

Dimana yah sekarang dia berada...?
*********
Mudah-mudahan aja, dengan tulisan singkat ini pencarian itu menemukan hasilnya......semoga